Thursday, June 18, 2009

Website vs Portal

Posting lagi,.kali ini mau bahas tentang skripsi yang mau dibuat. Aku berencana akan membuat portal di RTV. namun ada beberapa kendala, yaitu, aku masih bingung apa beda portal dengan website biasa??? ketika aku mengatakan akan membuat website kepada dosen pembimbing, beliau bilang gak boleh klo buat website statis, dan akhirnya disaranin deh buat portal UIN. selidik punya selidik, ternyata buat portal UIN itu gede, dan gak ada batasannya. cape deh..akhirnya karena aq ingin mencoba menjadi kan RTV sebagai tempat studi kasus, aq memutuskan untuk membuat portal RTV.
Tapi eh tapi, apa ada yang bisa ngasih informasi yang lebih rinci dan lebih mudah dicerna terhadap perbedaan website dan portal tersebut???


| Free Bussines? |

17 comments:

  1. wah... nin org RTV bego amat tentang teknologi yah.. sepengetahuan aku portal itu yah website... postal itu bagian dari website...
    contohnya gini... kita punya warga.. namanya web, trus dia punya anak.. ada blog, trus punya kluarga lagi.. ketemu si portal... jee... warganya tetap WEB. tul ga??

    ReplyDelete
  2. hm... bedanya website dgn portal cuma di fungsi..
    klu untuk berita emg lebih bagus portal

    ReplyDelete
  3. WAh dah Lm nh ga main ksN,.. Oia yang Dibilang Wisata Riau th betul Kak...

    ReplyDelete
  4. Solusi yang tepat, tanya sama Om google. He..he..he..2x

    ReplyDelete
  5. Aq bukan bilang kamu bego... tapi org RTV nya yg bilang ke kamu ga mau bikin website tapi nyuruh bikin portal.. gito lho.. PIS... ataw loe yg salah pngertian.. hehehe.... Portal itu kan juga website.... liat aja liputan 6, dia itu punya portal, tapi sewakti kita liat liputan 6 nya... dia pasti bilang di penghujung acara "kunjungi website kami" bukan portal... hehehe.. sebenarnya luputan 6 itu portal... coz portal itu bagian dari website yg sifatnya di update setiap waktu kapan pun dmnpun, yah.. cocoklah dgn situs berita... klu RTV memang cocok pake web jenis portal...

    wah... panjang bnget... pegel ni jarin ngetik.. hehehe.... sblumnya aq minta maaf ya... aq jga ga ahli dibidang ini.... tapi aq suka sharing..tentang beginian.. dan ini kesimpulan aq...

    ReplyDelete
  6. Tanyakan pada yg ahli..Aku gitu lho..huhahaha...ntar kursus 1jam membahas apa sebenarnya itu portal...

    ReplyDelete
  7. wah udah lama sekali saaya bertapa neh...saatnya saya keluar mengunjungi sobat semua....apa kabar

    ReplyDelete
  8. Abah ucapkan salam,,dan apa kabar

    ReplyDelete
  9. Aslmkm,,,,, sahabat blogger semuanya..... pa kabar.. pagi nih.... aku mau pamit nih... beberapa bulan mendatang.. aku absen ngeBlog....

    ReplyDelete
  10. kalau bagi saya website itu gambar bola dunia dan portal itu palang penutup jalan...he..tambah kacau ya...??

    ReplyDelete
  11. semoga dengan banyaknya masukan tidak akan ada lagi keliru dalam menyampaikan pendapat, salam kenal.

    ReplyDelete
  12. Ass..?
    numpang lewat...
    sekarang aku juga sedang nyusun Tugas Akhir, dan dosen pembimbing juga menyarankan untuk membuat portal partai xyz...
    nah bagi yang punya informasi tentang portal aku mohon bantuan nya... thanls..
    wss.
    arip aripin
    aripinarip@yahoo.com

    ReplyDelete
  13. Portal itu bagian dari web. Portal adalah sebuah web yang fungsinya adalah mengantarkan user kepada informasi yang ingin dicari. Informasi tersebut bisa terdapat pada beberapa web yang lain. Contoh portal misalnya Yahoo! yang mana kita bisa mencari informasi di sana dan jika Yahoo! tidak memiliki informasinya, maka Yahoo! akan "melemparkannnya" ke situs lainnya.

    ReplyDelete